September 27, 2009

Lebaran Trip 2009

Trip tahun ini lebih jauh dari trip yang biasanya, karena tahun ini keluarga gw melakukan perjalanan sampai ke madura. walaupun cuma diujung nya aja hehee
ini rincian trip lebaran tahun ini

Jakarta - Malang - Bromo - Suramadu - Jakarta


MALANG

Kita berangkat tanggal 20 september, lebaran hari pertama setelah kumpul sama keluarga besar Soemarlan. kita berangkat sekitar Jam 3 sore langsung menuju malang. Kita sampai Malang hari Senin tanggal 21 September Jam 4 sore. Cepeeeet kaaaan?? Gw dan bokap gak berhenti nyetir, kalo dipikir-pikir kita kuat banget. Kita pake sistem shift malem dan shift siang. Bokap kebagian shift siang karena gw suka gak bisa tidur jadi gw kebagian shift malem.

ini jalanan di batu, belok belok terus aja kaya gitu


time for me to drive



Setelah sampai di Malang, besoknya (Selasa) gw pergi ke rumah sodara-sodara disana buat Lebaran sama mereka semua. Gw dateng ke sekitar 5 rumah dan disetiap rumah pasti dikasih minuman sari apel. Gw tau malang kota yang banyak menghasilkan apel, tapi bosen juga yah kalo harus minum sari apel terus.

Selain itu disana gw juga makan bakwan malang hampir setiap hari, terus gw makan cwie mie juga. Pokoknya makan dan makan terus deh.


BROMO

Hari Rabu pagi kita berangkat ke bromo dengan perjalanan kurang lebih 2 Jam, jalanan nya ini parah banget belok, nanjak, turun, dengan kemiringan bisa sampai sekitar 45 derajat. Ini gak berlebihan pokoknya ngeri deh.

Kita nginep di Hotel Bromo Cottage, di kamar 109. Oh iya selama nginep di hotel gw dan keluarga gw selalu dapet kamar dengan akhiran angka 9. Waktu di Malang 209, terus di Bromo 109. What a lucky number :)

Sampai di hotel, kita langsung bilang sama receptionist nya kalo besok pagi kita mau liat Sunrise di Bromo jadi kita mau reserve mobil buat kesana, karena kalo ke sana harus naik hardtop (gimanalah tulisannya gw bingung).

Hari Kamis Jam 4 Pagi kita dijemput di hotel dan langsung melakukan pendakian, gw takut banget sinusitis mengganggu perjalanan gw jadi gw bener-bener ribet sendiri waktu siap-siap. Gw pake baju 5 lapis, celana panjang 2 lapis, pasmina, minyak angin, dan semprotan hidung. Ribet lah pokoknya.

Tapi sampe disana bener-bener puas, meskipun dinginnya bener-bener bikin bibir keriput dan muka kaku. Sumpah itu dingin banget! Tapi gw seneng banget suasana di sana. Bahkan gw bisa lihat awan dibawah gw. Gw bener-bener bisa lihat bukti nyata dari kata-kata "di atas langit masih ada langit"



Ini proses matahari nya sampai terbit


Setelah liat Sunrise, berikutnya kita pergi ke kawah bromo. disana jalanan nya bener-bener pasir semua, cool banget disana! Kalo mau naik ke kawah nya ada banyak kuda yang bisa dinaikin. tapi habis itu kita harus tetep jalan naik tangga yang tingiiiiiii banget.



Jalanan disana pasir semua kaya gini

the toilet

bapak dan ibu Sumiarto :)

my family

It's me, hihii


SURABAYA

Besoknya, perjalanan langsung kita lanjutin ke surabayaaa. kita pingin banget nyobain jembatan Suramadu, selain itu kita mau ke rumah mbah kakung disanaaa.


Habis deh Lebaran Trip 2009 nya, setelah itu kita pulang dari surabaya jam 7 malem dan sampai Jakarta lagi-lagi dengan sangat cepat yaitu Jam 5 sore besoknya.



I LOVE LEBARAN TRIP 2009,
Family quality time :)

No comments: