October 09, 2009

My Private Confession

Beberapa bulan terakhir ini, banyak banget orang yang mengajukan beberapa pertanyaan yang se-tipe ke gw, tapi gw minta maaf banget gw gak bisa tulis pertanyaan orang-orang itu disini. Karena itu terlalu personal buat gw.
Tapi gw bakal kasih tau, dengan kata-kata apa biasanya gw jawab semua pertanyaan-pertanyaan itu.

Biasanya gw cuma jawab sambil senyum, itu kalau mood gw lagi bagus. Kalo mood gw lagi jelek biasanya gw jawab dengan kata-kata ini: "ya enggak lah, ngapain amat gw sedih buat hal kaya gitu doang".
Masih banyak lagi sih variasi jawaban gw yang lain, yang kadang bikin orang-orang ngerasa kalo mungkin gw udah gak punya hati atau mati rasa (itu kata nyokap gw) hahaaa.

Gw juga menerima banyak feedback dari jawaban-jawaban gw itu seperti,
"wah, ajeng hebat yah!"
"ih jeng, kok bisa sih!"
"jeng, ih lo gak kaya dulu deh"
Dan masih banyak lagi komentar yang lainnya, yang semakin lama bikin gw ngerasa kalo gw sangat munafik.

Oleh karena itu sekarang gw akan membuat pengakuan, gw bakal jawab semua pertanyaan dari orang-orang itu dengan sejujur-jujurnya.

Gw manusia biasa, gw perempuan biasa.
Gw bukan malaikat, gw bukan bidadari.
Gw sedih, gw nangis seperti perempuan-perempuan lain.
Tapi pengalaman hidup gw bikin gw semakin kuat dan semakin realistis juga logis dalam menghadapi setiap masalah di hidup gw, apalagi untuk masalah hati seperti yang gw alami saat ini. Gw gak mau terlalu larut dalam kesedihan karena masalah ini, menurut gw ini cuma buang-buang waktu. Banyak yang harus gw lakuin dan menjadi fokus hidup gw saat ini, gw gak mau ada apapun atau siapapun yang menghambat gw.
Kalo ditanya gw masih suka inget atau nggak? gw masih suka sedih atau nggak? bohong kalau gw bilang nggak.
Menurut gw sedih adalah bagian dari siklus kehidupan. gak mungkin kalo gw gak ngerasa sedih. Itu perasaan normal dan wajar menurut gw. Perbedaan gw adalah, gw gak ngebiarin diri gw terus larut dalam kesedihan atau meratapi keadaan.
Gw memilih untuk tetap merasakan dan terus berjalan.
Gw selalu inget dua kalimat ini sekarang,


'Forgetting someone special in our life is as hard as recalling someone we've never known before'
Jadi gw gak akan pernah berusaha melupakan, atau membuang apapun dari pikiran gw apalagi hidup gw. Karena itu hal yang percuma. Gw akan tetap mengingat itu karena itu bagian dari proses pendewasaan buat gw, agar gw punya banyak pelajaran dalam hidup.

'whatever my feeling is right now, I won't let it have me under its control'
Ini yang terpenting, se-sedih apapun gw, se-sakit apapun perasaan gw, se-marah apapun gw, gw gak akan ngebiarin perasaan itu taking control of me!



so, this is my confession
I'm not as though as you think,
but I will always try...
because I LOVE ME AND MY LIFE more than anything,
and nobody can tear it apart!

No comments: