October 03, 2009

The Making of Batik


Tanggal 2 Oktober kemaren hampir semua orang di UI (kampus gw) pake batik, mulai dari mahasiswa, karyawan, dosen, sampe tukang ojek nya juga. Tapi gw memutuskan gak ikut pake batik hari itu, gw cuma pake baju t-shirt garis-garis putih, kuning, abu-abu, kenapa? bukan karena gw gak mendukung pengukuhan batik sebagai salah satu World Heritage tapi baju batik gw model nya sangat amat heboh dan terbuka, gak lucu aja gw pake ke kampus. Selain itu semua orang udah pake batik, gw mau sedikit berbeda aja.

Perjalanan dari kosan ke kampus gw lakukan sambil menghitung berapa banyak orang yang pake batik, sampe akhirnya gw cape sendiri. Dan gw memutuskan buat menghitung orang-orang yang gak pake batik dan ternyata itu lebih gampang dibanding yang sebelumnya gw lakuin. Salah satu kegiatan gak penting gw heheee

Dengan gw gak pake batik hari itu bukan berarti gw gak mencintai dan mendukung batik dijadikan world heritage. Tapi gw punya cara lain untuk menunjukan rasa cinta dan dukungan gw seperti, gw pernah ikut short course membuat batik. Selain itu di salah satu postingan gw, gw pernah nunjukin gambar batik yang gw bikin sendiri di kertas. Mungkin ada yang udah pernah liat. Jadi gak hanya dengan memakai batik kan kita bisa menunjukan dukungan?


Because I have my own way
:)

No comments: