September 18, 2009

"memangnya kamu ingin yang seperti apa? kalau aku boleh tahu.."


"Aku ingin seseorang berdiri berdampingan dan memandang ke arah depan. Aku tidak ingin berhadapan dan saling memandang.

Aku tidak ingin bergantung, tapi aku ingin dilengkapi.

Dia tidak perlu menggandeng atau merangkul. tapi bangunkan aku ketika aku jatuh, dan tarik aku ketika aku berjalan keluar jalur.

bermainlah. bertemanlah.
begitu pun aku.

terbanglah yang tinggi
setinggi yang kau inginkan.
dan bila tiba saatnya kau tahu tempat dimana kau bisa kembali berpijak.

aku adalah rumahmu, kamu adalah rumahku.
kemanapun aku pergi, aku tau kemana aku akan kembali.
ketika aku sudah terlalu lelah, aku tau kemana aku harus bersandar.
tempat dimana aku merasa nyaman, rumahku.

jangan beri aku setangkai bunga yang akan layu nantinya, beri aku bibit yang bisa terus kujaga dan kurawat hingga menghasilkan ribuan bunga.

bertanyalah padaku
berceritalah padaku
tertawalah denganku
menangislah denganku

aku ingin kesederhanaan dalam realitas
bukan kemewahan dalam dongeng.

aku ingin membuat kehidupan
bukan menjalani kehidupan

aku ingin merangkai kata menjadi sebuah buku
buku yang tak pernah habis
yang akan selalu kita tulis dan kita baca.

sekarang kamu sudah tahu, lalu?"

17 September 2009
12 : 20 AM

No comments: