July 10, 2011

Bapak : "Mba anak UI? tau gedung ini yang mana gak?"

Me : "ooh iya ini di gedung rektorat pak"

Bapak : "naik bis nya yang mana mba? terus turun nya dimana?"

Me : "nanti bareng saya aja pak... saya mau kesana juga kok!"

Bapak : "oh gitu makasih yah mba, saya nih mau minta keringanan buat anak saya, dia keterima di jurusan Akuntansi mba.. kalo mba ini jurusan apa?"

Me : "saya Manajemen pak, wah hebat anaknya pak.. perempuan atau laki-laki pak anaknya?"

Bapak : "perempuan mba, badan nya kaya si mba nya, kecil gitu.. saya ini itu cuma tukang nasi goreng keliling mba jadi yah kalo uang segitu buat kuliah yah gak ada mba. Tapi saya mau usaha mba, saya mau liat anak saya sukses, biar gak ngerepotin, ketergantungan sama orang, biar mandiri gak dihina orang, jadi kan ngangkat harga diri keluarga juga yah mba"

Me : (speechless) "iya pak"

Bapak : "kalo si mba mah orang mampu yah mba keliatan nya"

Me : "Alhamdulillah.. bapak dan ibu saya cukup lah, tapi kalo saya nya yah belum punya apa-apa pak"

Bapak : "saya doain biar mba sukses nanti, lebih dari Orang Tua nya, jangan lupa mba kalo udah sukses harus inget kalo masih banyak orang yang susah.. kita sukses itu bukan buat nimbun harta sendiri.. tapi buat bantu orang-orang yang gak punya kesempatan buat sukses!"

Me : (Air mata menggenang) "Iya pak"




Halte seberang Fakultas Hukum Universitas Indonesia

No comments: